Karet TENERGY manakah yang cocok dengan kita ... ?

Memilih karet TENERGY yang paling pas tidak dapat dilihat hanya dengan membandingkan angka statistiknya saja, Jenis Bet yang dimiliki juga mempunyai peran besar dalam menentukan type karet Tenergy yang akan kita pilih. 

Berikut beberapa dasar yang dapat dengan mudah kita pahami untuk membantu kita dalam menentukan jenis karet Tenergy terbaik untuk permainan kita.

TENERGY adalah jenis karet yang mendukung semua type permainan Ofensif yang dibuat untuk menjadi  unggul dalam hal kecepatan, putaran dan kontrol, akan tetapi fokusnya berbeda untuk setiap jenis karet Tenergy .  Karet di sisi "kanan" biasanya tergantung pada kekuatan dan keinginan masing-masing pemain yang disesuaikan dengan gaya permainan mereka.  TENERGY membuat pilihan sedikit lebih rumit, karena memberikan keduanya dan Aspek penting lainnya yang di antara pemain sering kali disebut "kontrol".

Tapi apa sebenarnya kontrol itu? 

Akan kita bahas 2 Aspek yang pertama sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai " Kontrol "

Kecepatan dengan putaran, atau putaran dengan kecepatan?

Hal pertama yang diminta pemain dari karet mereka adalah kecepatan dan putaran.

Berikut penjabaran masing - masing Karakter karet TENERGY :

Kecepatan Genius TENERGY 64

Karet tercepat adalah TENERGY 64, diikuti oleh 80 dan 05. Pemain profesional sering memilih TENERGY 64 untuk mencapai kecepatan maksimum dan kekuatan tembakan - seperti Jun Mizutani, Zhang Jike atau Chuang Chih-Yuan.

Spin Maverick TENERGY 05

Titik kuat dari TENERGY 05 tentu adalah spin. Ketika mengenai tangensial, bola mencapai jumlah putaran tertinggi per detik, lebih dari dengan TENERGY 80 atau 64. Hal ini tidak hanya mendukung pemain dengan topspin berat, tetapi sama baiknya dengan Layanan dan bahkan dalam pertahanan sambil memotong. TENERGY 05 banyak digunakan oleh pemain top, di antaranya Timo Boll, Marcos Freitas atau Kenta Matsudaira.

Multi Talenta Rubber TENERGY 80

Aspek dasar putaran dan kecepatan seimbang pada TENERGY 80. Struktur bintiknya terletak di antara Tenergy 64 dan 05 dalam hal diameter dan tinggi - demikian juga karakteristik permainannya. Dengan putaran dan kecepatan tinggi, TENERGY 80 tetap dapat dikontrol setiap saat, mendukung permainan penerimaan dan penempatan keseluruhan. Hal ini membuat TENERGY 80 pilihan yang tepat untuk pemain allround seperti Tie Yana, Seiya Kishikawa atau Joao Monteiro.

 

Membandingkan lintasan : Topspins

Memahami kekuatan masing-masing TENERGY dapat diilustrasikan dengan lintasan yang berbeda di Topspin. Mari kita lihat:

Semakin tinggi dan semakin melengkung lintasan, semakin banyak putaran pada bola, Semakin lurus dan menurunkan garis, semakin cepat bola yang dihasilkan.

TENERGY 05 memiliki lintasan paling melengkung di topspin, TENERGY 64 adalah yang paling lurus. Lintasan melengkung dari TENERGY 05 tidak hanya berarti putaran paling banyak, itu juga membantu mengarahkan bola kembali tepat ke atas meja, bahkan ketika mengenai level meja terlambat dan di bawah. Ini mendukung pemain spin seperti Timo Boll atau Tiago Apolonia.

Kecepatan TENERGY 64 yang lebih tinggi menjaga lintasan tetap rendah dan lurus, mengurangi waktu tempuh bola yang mencakup jarak yang sama, pada gilirannya mengurangi waktu reaksi lawan. Pemain seperti Zhang Jike atau Jun Mizutani terutama menghargai aspek ini.

Pemain yang mencari putaran berat dan permainan topspin harus mencari TENERGY 05 sebagai karet mereka.

Pemain yang menilai kecepatan tinggi dan tembakan yang kuat lebih cocok untuk bermain menggunakan karet TENERGY 64.

Pemain yang mencari keseimbangan antara aspek-aspek tersebut akan lebih  baik menggunakan karet TENERGY 80.

 

Membandingkan lintasan: Backspin

Di sini, TENERGY 64 memiliki lintasan bola tertinggi, terendah dan paling langsung pada TENERGY 05. Prinsipnya, bagaimanapun, tetap sama hanya karena pergerakan pukulan tangensial dibalik. Alih-alih bergerak ke atas pada ayunan topspin, ia bergerak ke bawah pada potongan!

Ini memungkinkan kesimpulan berikut:

Semakin keras permukaan karet, semakin tepat bola mengikuti gerakan raket.

Pemain defensif yang menghargai putaran - juga pada serangan - cenderung mendukung karet TENERGY 05, Bermain dengan lebih banyak backspin tidak selalu merupakan pilihan terbaik, karena memungkinkan lawan untuk menjawab dengan topspin yang lebih ganas, yang bisa jadi sulit untuk dibawa kembali ke meja.

Selain kecepatan dan putaran, karakteristik pemain yang paling diinginkan sering disebut "kontrol." Di sinilah perbedaan antara karet dari keluarga TENERGY terletak. Mari kita bandingkan tiga karet TENERGY paling populer: 05, 64 dan 80 dalam aspek itu:

Spons ini sama pada semua karet TENERGY, kecuali untuk versi FX-nya, yang memiliki spons lebih lembut dan lebih ringan. Jadi perbedaan antara masing masing karet terletak di permukaan karet, itu terjadi karena geometri bintik yang terdapat dibawah permukaan karet.   Bintik pada TENERGY 05 yang lebih pendek membuat karet lebih keras, lebih dari TENERGY 80 dan 64.

Kekerasan memiliki arti penting dalam kontrol bola. Apa sih kontrol itu?

Kontrol bola adalah aspek yang lebih sulit untuk dijabarkan. Tidak ada 1 aspek melainkan 2 kontrol bola:

Ada kontrol bola dalam permainan pasif, yang berarti kemudahan dalam mengembalikan tembakan lawan.

Dan ada kontrol bola dalam permainan aktif, yang berarti kemudahan dalam penempatan tembakan.

Kontrol 1: Permainan pasif.

Dua gambar menggambarkan prinsip kontrol pasif dengan sangat baik.

Di sebelah kanan, kita bisa melihat bola "menggali" ke permukaan karet yang lebih lembut dengan bintik yang lebih panjang. Karena dampak mendalam, bola memiliki sudut keluar yang lebih kecil, sehingga lebih sedikit "pantulannya".

Ini berarti ketika memukul bola lurus, karet dengan permukaan yang lebih lembut membuat kontrol lebih besar dalam memblokir atau bermain pasif secara keseluruhan, karena membantu menangani rotasi dengan mengurangi sudut keluar. Ini membuat TENERGY 64 paling menarik bagi para pemain yang mencari kontrol pasif dan kemampuan untuk menghasilkan blok-blok yang aman dan menghancurkan pukulan.

Dengan karet yang lebih keras, seperti TENERGY 05, bola tidak dapat menggali lebih dalam ke permukaan karet, seperti yang digambarkan di sebelah kiri. Kontrol pasif dikurangi, karena sudut keluar untuk tembakan masuk (dengan putaran) lebih tinggi, menuntut keterampilan teknis yang lebih tinggi dari pemain karena mereka perlu menemukan sudut yang tepat untuk melawan putaran. Karet secara keseluruhan lebih sensitif terhadap putaran yang masuk.

Kontrol 2: Bermain aktif.

Dalam bermain aktif, prinsip yang sama menghasilkan hasil yang berbeda.

Semakin keras permukaan karet, semakin tepatnya bola mengikuti gerakan raket, menghasilkan penempatan yang lebih baik dan kontrol aktif yang lebih tinggi.

Jika kita melihatnya dengan cara ini, TENERGY 05 menawarkan kontrol terbaik, diikuti oleh TENERGY 80 dan 64.

Kontrol bola - Kesimpulan.

Pemain yang mencari kontrol penempatan dalam tembakan aktif, seperti TImo Boll, akan menemukan kontrol terbaik di TENERGY 05. Permukaan karetnya yang keras memungkinkan bola mengikuti gerakan Raket/Bet paling tepat, memungkinkan pemain untuk bermain lurus ke depan tanpa membuka Raket/Bet terlalu banyak untuk topspin. Putaran tambahan menstabilkan bola dalam penerbangan, menciptakan lebih banyak keamanan dalam penempatan.

Pemain yang mencari kontrol pasif, seperti Jun Mizutani, menuntut tingkat keamanan yang tinggi dalam tembakan balasan dan karena itu paling baik dilengkapi dengan TENERGY 64. Dengan Bintik yang lebih panjang dan permukaan karet yang lebih lembut, bola menggali lebih dalam ke karet pada benturan, memungkinkan pemain untuk berurusan lebih baik dengan putaran yang masuk pada blok untuk hancurkan tembakan. TENERGY 80 memungkinkan pendekatan yang seimbang diantara dua lainnya.

 

TENERGY 80 - disesuaikan untuk semua orang?

Sejauh ini, fokus kami adalah ekstrem: Putar vs. kecepatan. Oleh karena itu, TENERGY 05 dan 64 menjadi contoh yang paling pas.

Seperti semua karet TENERGY, model 80 memiliki fitur SpringSponge yang sama. Tapi bintiknya berada di antara TENERGY 64 dan 05, dalam hal tinggi dan jarak. Juga, berat karet dan kekerasannya tepat di antara dua karet lainnya. Hasilnya, TENERGY 80 mengambil poin kuat dari 05 dan 64, memberikan Spin dan kecepatan yang seimbang.

Singkatnya: Ini membantu pemain mencapai kontrol pasif dengan karet yang lebih lembut, tetapi juga memungkinkan putaran berat dan permainan topspin aktif yang tepat. Hal ini membuat karet ideal untuk pemain berorientasi allround seperti Tie Yana, Seiya Kishikawa atau Joao Monteiro.

 

TENERGY 25 - Putaran dan Presisi tertinggi di atas meja.

TENERGY 25 sejauh ini telah dikecualikan oleh pilihan. Ini mewakili karakteristik yang cukup ekstrim dan tidak mudah dibandingkan dengan karet TENERGI lainnya.

Karakteristiknya muncul dalam permainan putaran berat di atas meja, tetapi juga menuntut sejumlah besar keahlian teknis dari pemain yang ingin mendapatkan keuntungan dari titik kuatnya karena mereka harus memukul bola dengan tangensial sempurna dan "lunak" di topspins, flick atau serve.

TENERGY FX - Pembeda Rasa


Kesimpulan pada spons FX yang lebih lembut di TENERGY menghasilkan efek berbeda dari rekan-rekan mereka dalam kecepatan tambahan, berat yang dikurangi dan sentuhan yang lebih lembut. ini menjadikan Karet TENERGY FX sangat cocok digunakan pada bilah sisi Kiri bed untuk mengimbangi pergerakan bola yang dihasilkan oleh sisi kanan pada BET.

 Tenergy FX memiliki perbandingan spons yang lebih lembut dari karet Tenergy,  hal ini yang membuat sentuhan menjadi lebih lembut dan lebih terkontrol dan membantu kita bahkan ketika bola tidak mengenai permukaan Raket/Bet 100% dengan benar.

Dalam hal putaran dan kecepatan, Tenergy FX dilengkapi permukaan karet Tenergy. Genggaman karet dari Tenergy, dengan jarak bintik spesifiknya menambahkan putaran khusus yang terkenal untuk setiap tembakan.

Kami merekomendasikan Tenergy FX kepada pemain yang mencari kontrol dan presisi, karena memiliki sentuhan yang lebih lembut dibandingkan dengan karet Tenergy.



Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published